Pemasangan cctv Di Desa teladan kec Curup selatan kab rejang Lebong.

Pemerintah Desa teladan Kecamatan Curup selatan kabupaten rejang Lebong. berinovasi dengan mengembangkan konsep "Desa Digital". Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pemasangan Closed-Circuit Television (CCTV) di beberapa Titik
Dan dipantau langsung pak babinkamtibmas.


Dijelaskan kepala Desa bapak jemingan pemasangan kamera CCTV merupakan salah satu langkah penting dalam membangun Desa Digital.



"Desa teladan Satu mengadopsi konsep Desa Digital dengan memasang CCTV di tempat tertentu, serta lokasi strategis lainnya untuk meningkatkan keamanan," pak jemingan.



Kegunaan, pemasangan CCTV dapat menekan angka kejahatan, meningkatkan rasa aman masyarakat, serta mempercepat respons aparat keamanan dalam menangani kejadian.





"Teknologi CCTV menjadi tantangan tersendiri dalam proses pemasangan dan pemanfaatannya karena pemasangan CCTV di desa memerlukan biaya dan pemeliharaan yang cukup besar. Untuk hal ini kami menggunakan anggaran dari Dana Desa dan telah melalui tahapan musyawarah desa," jelasnya.



Ia menambahkan, dalam memanfaatkan CCTV, memiliki sistem manajemen terintegrasi yang mencakup sistem pengawasan dan pemeliharaan CCTV, serta implementasi teknologi lain guna memudahkan pengelolaan Desa Digital.


"Dengan sistem manajemen terintegrasi dan pemanfaatan teknologi lain, diharapkan Desa Digital dapat memberikan kemudahan dan keamanan kepada masyarakat desa," tandasnya. (Kades desa teladan)
Baca Juga