Pemdes Seguring Lakukan Pemasangan CCTV Di Titik Vital Antisipasi Kriminalitas

MetroIndonesia. Pemerintah Desa Seguring  Kecamatan Curup Utara Kabupaten rejang Lebong provinsi Bengkulu.
telah selesai Pasang CCTV di titik vital, pemasangan CCTV merupakan antisipasi kriminalitas yang mungkin bisa terjadi. Pemasangan CCTV juga sebagai bentuk dukungan kepada pihak kepolisian dalam upaya keamanan dan ketertiban lingkungan dan dapat memantau kondisi keamanan di lingkungan desa. 
Kapolres Rejang Lebong, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIK MH melalui Kapolsek Selupu Rejang, Iptu Ibnu Sina Alfarobi S Sos mengatakan bahwa CCTV yang ada di desa, juga dapat diakses oleh Bhabinkamtibmas tempat ia bertugas.

Dengan ada CCTV maka keamanan dan ketertiban bisa dipantau langsung dari kantor desa. Dan kepolisian Polsek Selupu rejang Pengadaan CCTV ini dianggarkan melalui dana desa tahun anggaran 2024. Kepala Seguring bapak yanhusin Damiri menerangkan bahwa pemasangan di sejumlah titik yang rawan untuk antisipasi terjadi tindak kriminalitas. Seperti curanmor, Pencurian rumah warga dan lain-lain.

‘Kamera CCTV dipasang di beberapa titik terutama di pintu masuk ke desa, perbatasan desa, dan tempat rawan,” ujarnya 

Pemasangan CCTV juga menggandeng warga desa sekaligus untuk memberdayakan potensi yang ada. Karena Desa Seguring ingin menerapkan digitalisasi untuk transparansi ke masyarakat. “Selain CCTV kedepannya transparansi pengelolaan keuangan desa agar nanti bisa diakses oleh seluruh warga desa,” jelasnya.

Harapannya dengan pemasangan CCTV akan memberikan rasa aman dan nyaman pada ketertiban masyarakat dan membuat semua wilayah desa dapat terawasi dengan baik.

“Intinya kita secara bertahap untuk melaksanakan program ini. Yang terpenting kamtibmas di desa sudah bisa terkendali dan minim akan tindak kriminalitas,” jelas pak kades yanhusin Damiri.

By,admin
Baca Juga