pelaksanaan titik nol Desa Sukadatang kec Curup Utara kab rejang Lebong.

Pembangunan infrastruktur desa menggunakan dana desa (DD) dan Dana ADD diupayakan dapat berjalan seoptimal mungkin demi kelancaran aktifitas pergerakan perekonomian di desa dan menyentuh manfaat bagi masyarakat setempat. Hal itu sudah menjadi tekat bapak jamil, selaku kepala Desa Sukadatang kecamatan Curup utara Kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu.
Terdapat 2 item pekerjaan fisik yang akan di realisasikan pada anggaran tahun ini antaranya Pembangunan kantor Desa dan Pembangunan dibangun dengan Dana SILPA ADD , pekerjaan ini akan dibangun untuk kantor desa.
Item yang kedua yaitu pembangunan bahu jalan beton spanjang 758 meter,Dana untuk kegiatan ini menggunakan dana dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.


Dalam pelaksanaan titik nol Desa Sukadatang kecamatan Curup Utara kabupaten Rejang Lebong, kamis (14/05/24) dihadiri langsung camat Curup Utara, Kepala Desa Sukadatang,konsultan kabupaten,BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa,pendamping Kecamatan, beserta jajaran perangkat Desa dan para awak media.
Bapak Camat Kecamatan Curup Utara  menghimbau agar Pemdes dan TPK untuk lebih hati-hati dan teliti dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa, Sebagaimana yang telah diatur dalam Peraturan Bupati dalam pengadaan barang dan jasa. Terkhusus kepada BPD diharapkan agar lebih mengerti dalam melakukan pengawasan terhadap fisik pembangunan yang dilaksanakan oleh TPK agar terhindar dari segala bentuk permasalahan nantinya.
”Untuk Pemdes dan TPK diharapkan tetap mengacu pada Perbup tentang pengadaan barang dan jasa, serta BPD diharapkan lebih menguasai dalam prihal pengawasan. Harapan kita pembangunan berjalan lancar dan berguna untuk masyarakat nantinya,”jelasnya
Bapak  Jamil Kades Desa suka datang juga menghimbau kepada masyarakat bersama untuk mendukung kegiatan pembangunan yang telah kita sepakati bersama agar pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga.


By:admin
Baca Juga